Regional

VIDEO Warga Aceh Tangkap Ular Piton 7 Meter di Kebun Sawit, Perut Membesar Usai Mangsa Kambing

Seekor ular piton berhasil ditangkap warga di Kota Subulussalam, Aceh. Reptil sepanjang 7 meter itu ditemukan di kebun sawit. Sedangkan lokasi penangkapan berada di Desa Gunung Bakti, Kecamatan Sultan Daulat.

Ular tersebut ditangkap warga Selasa (27/4/2021) siang di kawasan kebun kelapa sawit setelah memangsa seekor kambing. Saftian Hasugian, salah seorang warga yang berada di lokasi mengatakan, ular tersebut ditangkap warga yang sudah ahli dengan ular. Menurut Hasugian, awalnya ular itu dilaporkan memangsa seekor kambing milik masyarakat sekitar.

Warga melakukan pencarian dan menemukan seekor ular besar. Ular itu dalam kondisi sulit bergerak setelah menelan seekor kambing. “Warga yang sudah ahlinya menangkap langsung ular itu,” kata Saftian kepada Serambinews.com via percakapan WhatsApp. Hutan Kota Subulussalam memang masih banyak dihuni ular ular besar termasuk satwa lain.

Hampir seluruh wilayah Subulussalam kerap ditemukan ular raksasa. Bahkan yang paling sering ditemukan warga di kawasan Longkib, Penanggalan, Runding dan Sultan Daulat. Selain itu tak sedikit pula ular berbisa seperti kobra terutama di kawasan Penanggalan atau Simpang Kiri.

“Ada beberapa lokasi di Penanggalan sering kami temukan kobra,” kata Herman, salah seorang warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.