Sport

Sorotan MotoGP Emilia Romagna – Cetak Quattrick Pole Beruntun, Bagnaia Incar Hasil Manis di Misano

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia menorehkan quattrick pole position setelah sesi Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna rampung digelar, Sabtu (23/10/2021). Tersaji di Sirkuit Misano, Francesco Bagnaia keluar sebagai yang tercepat. Posisinya kemudian diikuti Jack Miller (Ducati) dan Miguel Oliveira (KTM) untuk melengkapi front row tiga line terdepan.

Catatan fantastis dimiliki oleh 'Pecco' Bagnaia. Ia menorehkan pole sitter empat (quattrick) kali beruntun. Torehan ini membuktikan bahwa rider asal Italia ini masih mengincar kemenangan guna menjaga asa meraih titel gelar Juara Dunia MotoGP 2021. Menjadi keterbalikan jika melihat dengan start Fabio Quartararo pada MotoGP Emilia Romagna akhir pekan nanti.

El Diablo memulai race dari posisi ke 15. Jelas awal yang kurang bagus bagi pemuncak klasemen sekaligus kandidat terdepan untuk meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2021. Pecco Bagnaia memiliki target yang tak bisa ditawar untuk balapan akhir pekan ini. Ia wajib berada di podium utama untuk tetap menjaga persaingan melawan Quartararo.

Bagnaia saat ini duduk di tangga kedua klasemen MotoGP dengan koleksi 202 poin. Ia tertinggal 52 angka dari Fabio Quartararo. Oleh karena itu, Bagnaia memandang tak ada hasil yang lebih baik daripada merengkuh podium utama di Misano. “Saya sangat senang, karena pagi ini saya sedikit bermasalah, terutama dengan ban hujan baru, dan kami tidak tahu persis mengapa," terang Bagnaia, seperti yang dikutip dari laman Paddock GP.

"Pagi ini cukup sulit karena saya memiliki kecenderungan ban belakang terlalu panas, sehingga tidak mudah dalam kondisi ini untuk memiliki waktu putaran yang baik." "Tetapi memiliki kondisi ini sedikit membantu, karena Anda memiliki lebih banyak putaran untuk percaya diri dengan motor Anda. Pada akhirnya, saya sangat senang mendapatkan pole position baru ini di depan para pendukung kami, ini adalah cara yang sangat baik untuk menyelesaikan Sabtu ini," terang anak didik Rossi. Bagnaia memiliki catatan manis tatkala balapan terakhir kali di Misano. Tepatnya pada seri MotoGP San Marino, pembalap andalan Ducati ini sukses merengkuh podium utama.

1. Francesco Bagnaia (Ducati) 2. Jack Miller (Ducati) 3. Luca Marini (Sky VR46 Avintia) 4. Pol Espargaro (Repsol Honda) 5. Miguel Oliveira (Red Bull KTM) 6. Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) 7. Marc Marquez (Repsol Honda) 8. Iker Lecuona (Tech 3 KTM) 9. Danilo Petrucci (Tech 3 KTM) 10. Johann Zarco (Pramac Racing) 11. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) 12. Jorge Martin (Pramac Racing) 13. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 14. Alex Marquez (LCR Honda Castrol) 15. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 16. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) 17. Maverick Viñales (Aprilia Gresini) 18. Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) 19. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 20. Brad Binder (Red Bull KTM) 21. Andrea Dovizioso (Petronas Yamaha SRT) 22. Michele Pirro (Ducati Lenovo) 23. Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *