Bisnis

Program TJSL Peruri, dari Penyediaan Ventilator Sampai Peningkatan Hard Skill Siswa SMK

Kementerian BUMN mewajibkan setiap BUMN di bawah kelolaannya menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk berkontribusi memberikan nilai positif selain nilai ekonomi bagi negara. Program TJSL Peruri ini diupayakan senantiasa mendukung salah satu poin prioritas Kementerian BUMN yaitu menjalankan tanggung jawab yang bernilai sosial dan memberikan kontribusi bagi negara. Menurut Fajar Rizki, Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Sabtu (24/4/2021), upaya ituditunjukkan melalui pembaharuan visi dan misi perusahaan, yang di dalam salah satu misinya, memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa dan negara.

Disebutan, selama pandemi, Peruri secara konsisten membantu pemerintah dengan membangun Rumah Singgah bagi tenaga medis dan diresmikan oleh Wakil Menteri BUMN serta penyerahan Alat Pelindung Diri/APD berupa masker, hand sanitizer dan disinfektan), penyerahan 11 (sebelas) unit ventilator kepada rumah sakit di Jawa Barat, air purifier serta satu unit mobil ambulans kepada Puskesmas Kecamatan Ciampel, Karawang. Saat terjadi banjir di beberapa kecamatan di Karawang, pada Februari 2021 lalu, pihaknya menyerahkan bantuan terhadap korban bencana bekerja sama dengan Pemkab Karawang dan Kodim 0604 Karawang, agar bantuan tepat sasaran. Ratih Sukma, Kepala Departemen PKBL Peruri mengatakan, Peruri juga memiliki program TJSL unggulan di antaranya pada bidang Pendidikan berupa peningkatan hard skill siswa SMK, yaitu Pendidikan Pelatihan Keterampilan bagi siswa SMK Karawang.

"Program lainnya adalah renovasi sekolah dasar yang mengalami rusak parah di Karawang untuk menyediakan gedung sekolah yang lebih aman dan nyaman bagi para siswa,” ujarnya. Ajang TOP CSR Award 2021 yang berlangsung Kamis (22/4/2021) lalu, menilai Peruri berhasil menjalankan program sosial serta community development yang dinilai efektif dan berkualitas serta mendukung bisnis berkelanjutan. Peruri diganjar 3 penghargaan berupa TOP CSR Awards Star 4, Kategori Khusus TOP CSR Program Sosial Ekonomi Masyarakat Sekitar serta TOP Leader on CSR Commitment 2021 kepada Direktur Utama Peruri.

Penghargaan ini diterima langsung Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki sekaligus mewakili Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya dan Kepala Departemen PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) Peruri, Ratih Sukma Pratiwi. Penghargaan ini Peruri raih setelah melewati proses penilaian pada aspek kepatuhan (compliance) terhadap ISO 26000 tentang Social Responsibility, aspek Good Corporate Governance (GCG) serta aspek keselarasan program CSR dengan strategi bisnis perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *