Uncategorized

Pedagang di Pasar Jatinegara Mengaku Pesanan Bendera Merah Putih Dari Sejumlah Instansi Berkurang

Leni, seorang pedagang bendera merah putih dan pernak pernik 17 Agustus di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur mengaku tahun ini pendapatannya menurun. Bahkan, sejumlah instansi pemerintah yang biasa menjadi pelanggannya mengurangi pesanannya pada tahun ini. Leni mengaku biasanya setiap tahun sejumlah lembaga pemerintah seperti dari kementerian atau perbankan memesan bendera merah putih kepadanya.

Biasanya instansi instansi pemerintah tersebut memesan bendera merah putih kepadanya minimal 500 meter. Tapi tahun ini, pesanannya jauh berkurang. "Untuk tahun 2021, mereka masih pesan di sini. Tetapi tidak sama seperti tahun sebelumnya. Paling beberapa ratus meter saja," kata Leni.

Seperti diketahui momentum HUT Kemerdekaan RI merupakan suatu kebanggaan dan hal yang dinantikan para pedagang bendera merah putih dan pernak perniknya. Namun, penjualan mereka tahun ini berkurang lantaran masih adanya penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). "Walau penjualan berkurang, kita sebagai pedagang harus tetap bersyukur karena ini merupakan suatu tradisi yang tidak boleh dihilangkan masyarakat Indonesia," katanya.

"Saya berharap tahun 2021, Kemerdekaan Indonesia harus tetap dirayakan walau dalam suasana pandemi Covid 19," ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *