Tekno

Nggak Semua Printer itu Sama, Ternyata Ada 3 Macam Lho!

Saat ini, banyak orang, seperti mahasiswa, mahasiswa, pekerja kantoran, dll, membutuhkan printer untuk kegiatan sehari-hari. Tentu saja, berbagai aktivitas yang terlibat dalam pencetakan dokumen penting sehari-hari membutuhkan perangkat pencetakan yang tahan lama dan fungsi penting seperti pemindaian dan penyalinan. Dengan begitu banyak presentasi dan tugas yang harus dilakukan, ini bisa jadi sulit.   Mencetak di warnet biasanya juga tidak murah. Jika ingin murah, Anda harus membeli printer infus sendiri dari merek ternama seperti Canon. Harga printer canon juga cukup terjangkau. Dengan harga 1-2 juta rupiah (setara dengan harga sebuah handphone), Anda sudah bisa mendapatkan kembali mesin cetak idaman Anda. Namun sebelum Anda membeli, Anda harus tahu dulu apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Yuk, temukan penjelasannya di sini!

  1. Printer Infus/Tangki Tinta 

Bagi Anda yang memiliki budget ekstra dan takut lupa isi ulang tinta agar cartridge tidak cepat kering, printer infus menjadi pilihan yang menarik. Ini karena tangki dan tabung tinta terhubung di dalam printer. Konsumsi tinta dapat dipantau. Mengisi ulang tinta pada printer infus juga mudah. Anti bocor, reservoir secara otomatis menutup ketika tangki penuh.   Selain itu, sekarang ada banyak printer infus yang tersedia untuk memindai dan menyalin, cocok untuk semua jenis tugas. Tidak perlu keluar di tengah malam hari untuk menyalin catatan kuliah atau memindai foto untuk laporan. Dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan, Anda sudah bisa membawa printer infus all-in-one ke rumah Anda. 

  1. Printer Inkjet

Banyak orang menganggap memiliki printer sebagai investasi besar. Apalagi kalau beli baru. Mengingat Canon memiliki beberapa printer dengan kisaran harga yang berbeda, salah satunya adalah printer inkjet, hal ini tidak sepenuhnya benar. Tidak masalah jika Anda mencetak ratusan halaman dalam sebulan. Bisa hitam putih atau berwarna. Printer inkjet biasanya hanya memiliki kemampuan dasar untuk mencetak dokumen dan foto. Namun printer ini memiliki kekurangan yaitu jika Anda lupa untuk mengisi ulang tinta dalam waktu lama, maka catridge akan habis, dan jika rusak harus menggantinya dengan yang baru.

  1. Printer Laser

Printer laser ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin mencetak dengan cepat namun tidak ingin sering-sering mengisi ulang tinta. Cocok untuk penggunaan di kantor dan toko, printer laser ini memberikan kualitas warna cerah dalam hitungan menit. Hemat lebih banyak waktu dengan mencetak puluhan salinan dengan printer laser ini.    Pertimbangkan pengobatan jangka panjang  Perlu diingat bahwa beberapa jenis printer lebih rumit untuk dirawat daripada yang lain. Misalnya, jangan sering-sering mengganti tinta atau membiarkannya dalam waktu lama. Kegagalan untuk mengikuti aturan ini dapat mencegah printer mencetak dokumen bahkan untuk waktu yang singkat. Belum lagi jika kamu tidak memiliki garansi, otomatis kamu harus membayar ekstra.

Oleh karena itu, mengetahui perawatan apa yang diperlukan untuk printer yang akan Anda beli sangat penting agar Anda tidak perlu khawatir tentang biaya perbaikan dan perawatan di masa mendatang. Akhirnya, harga printer yang berbeda membuat pilihan menjadi lebih mudah. Pastikan printer yang Anda beli memiliki garansi resmi untuk menghindari perbaikan mahal jika rusak di kemudian hari. Bersenang-senang menjelajahi!