Bisnis

Menparekraf Kebut Vaksinasi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ini Targetnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan akan mempercepat vaksinasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Menurutnya, pemerintah berupaya meningkatkan target vaksinasi sektor parekraf mencapai 90 95 persen. "Kemenparekraf akan melakukan langkah totalitas untuk mencapai target 90 95 persen masyarakat di sektor parekraf yang berpartisipasi di program vaksinasi," kata Menteri Sandi dalam Weekly Press Briefing, Senin (19/7/2021).

Sandiaga mengatakan pihaknya tak bisa berdiam diri mengandalkan pola distribusi yang lama sehingga kehadiran sentra vaksinasi sangat dibutuhkan. "Kita harus genjot, saya bersama Hengky Manurung (Staf Ahli bidang Manajemen Krisis) berkoordinasi dengan Kemenkes dan pemerintah daerah setempat, Dinkes. Alhamdulillah sejauh ini belum menemukan hambatan distribusi," papar dia. Sebelumnya, Kemenparekraf membuka sentra vaksinasi di beberapa tempat Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata dan Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata.

Adapun enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata yang membuka sentra vaksinasi antara lain STP Bandung, STP Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang, Poltekpar Lombok, dan Poltekpar Makassar. Kemudian juga ada tiga Badan Otorita yang membantu membuka sentra vaksinasi yakni Badan Otorita Danau Toba, Badan Otorita Borobudur, dan Badan Otorita Labuan Bajo. “Program sentra vaksinasi ini upaya mendukung panggilan dan tantangan dari presiden Joko Widodo yang menuntut kita punya sense of crisis dan beliau mencanangkan target vaksinasi 3 juta orang per hari sampai Oktober," jelas dia.

Kemenparekraf juga akan memfasilitasi sentra vaksinasi baru pada awal semester kedua hingga akhir tahun 2021 di antaranya bertempat di Sesko AU bekerja sama dengan Danone Indonesia, Homecare24, Doktora, dan Traveloka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.