Uncategorized

KAI Uji Coba Penerapan Aplikasi PeduliLindungi ke Penumpang KRL di 11 Stasiun

KAI Commuter mulai melakukan uji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk para calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL). VP Corporate Secretary KAI Anne Purba mengatakan, uji coba ini dilakukan di 11 stasiun dan para penumpang KRL dapat melakukan scan kode QR menggunakan aplikasi PeduliLindungi. "Percobaan ini telah dilakukan di Stasiun Depok, Pasar Minggu, Bekasi Timur, Serpong, Jurangmangu, Jakarta Kota, Juanda, Sudirman, Palmerah, Kebayoran, dan Manggara," ujar Anne, Senin (6/9/2021).

Anne menjelaskan, sebelum memasuki stasiun para penumpang KRL ini hanya perlu melakukan check in melalui aplikasi PeduliLindungi yang telah diunggah di smartphone mereka. "Setelah melakukan check in, penumpang tidak perlu melakukan check out setelah tiba di stasiun tujuan," ucap Anne. Uji coba aplikasi ini, lanjut Anne, tidak mengubah ketentuan untuk menggunakan KRL selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

"Penumpang KRL masih harus menunjukkan, dokumen perjalanan untuk naik dan diperiksa petugas sebelum memasuki lingkungan stasiun," kata Anne. Adapun dokumen perjalanan yang dimaksud diantaranya Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), surat keterangan dari instansi atau perusahaan, maupun dokumen lainnya sesuai aturan. "Kami mengajak penumpang KRL untuk mematuhi aturan yang berlaku mengingat saat ini masih dalam masa pembatasan kegiatan. Mari kita lanjutkan upaya dan kedisiplinan mengikuti aturan maupun protokol kesehatan untuk keselamatan bersama," ujar Anne.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.