Uncategorized

Jadi Pahlawan Kemenangan Tottenham di Liga Inggris, Son Heung-Min Beri Kode Harry Kane Bertahan

Son Heung Min merupakan pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur di pekan perdana Liga Inggris, pada Minggu (16/8/2021). Penyerang asal Korea Selatan mencetak gol tunggal saat Tottenham Hotspur mengalahkan sang juara bertahan Manchester City yang bertindak sebagai tim tamu. Gol Son Heung Min tercipta ke gawang Ederson Moraes tepatnya menit 55 memanfaatkan operan dari Steven Bergwijn.

Ini juga termasuk gol ketujuh Son Heung Min ke gawang Citizens selama dirinya berseragam Tottenham Hotspur. Tak sampai disitu, kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur tak pernah kalah dalam 3 pertemuan terakhir di kandangnya saat meladeni tim asuhan Pep Guardiola. “Man City saat ini adalah tim terbaik di dunia. Saya pikir ini sangat berarti bagi kami untuk awal musim. Kami melakukan pekerjaan yang bagus." kata Son dikutip dari laman Football London.

“Kami tahu Man City adalah tim yang sangat bagus. Kami bersiap dengan sangat baik, kami bekerja keras di pramusim dan kami menunjukkannya di lapangan. "Kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami melakukannya dengan luar biasa." tambahnya. Lebih lanjut, Son ikut angkat bicara perihal masa depan kapten Spurs Harry Kane yang terancam angkat kaki sebelum penutupan bursa transfer musim panas.

Dalam kemenangan Spurs atas Citizens, Kane tidak tercantum namanya di starting eleven maupun pemain cadangan. Menurut Son, Spurs masih sangat membutuhkan Kane karena jasanya selama ini sebagai penyerang yang berpredator tinggi. Masa depan Kane memang tengah banyak dibicarakan banyak orang mengingat keinginannya untuk bisa mendulang gelar juara dalam karier profesionalnya.

Kesulitan Kane dalam mendapatkan gelar juara bersama Spurs membuat sang pemain berhasrat ingin pindah klub. Manchester City yang baru saja dikalahkan Spurs menjadi salah satu klub yang paling berminat mendatangkan Kane pada musim panas ini. Dana 160 juta euro menjadi uang yang harus dikeluarkan Manchester City untuk bisa merekrut Kane.

"Kami semua profesional. Kami ingin fokus pada permainan ini. "Tidak masalah siapa yang terlibat dan siapa yang tidak. Jelas Harry sangat, sangat penting bagi kami." ungkap Son. Hal senada juga dikatakan oleh Nuno Espirito Santo selaku nahkoda anyar Spurs di musim ini.

Eks pelatih Wolves itu menjelaskan bahwa Kane telah bergabung dengan klub tepatnya pada minggu pagi. Hanya saja ia masih berusaha mempersiapkan dirinya untuk bisa kembali ke kondisi kesehatan terbaiknya. "Kane telah bekerja pada Minggu pagi, dia sedang mempersiapkan diri ketika dia siap bergabung dengan klub dan membantu tim ini," ujar Nuno Espirito Santo dilansir BBC .

Juru taktik asal Portugal itu menambahkan, dirinya merasa beruntung memiliki penyerang luar biasa seperti Kane dalam skuat timnya. "Kami sangat beruntung memiliki dia, Kane adalah salah satu pemain terbaik di dunia," jujur Nuno Espirito. "Dia harus segera bersiap siap dan membantu tim, kami masih harus bertanding ke Portugal, untuk menghadapi Liga Konferensi Eropa lalu kami baru memikirkan Wolves," tandasnya.

Brentford 2 0 Arsenal Manchester United 5 1 Leeds United Leicester City 1 0 Wolves

Chelsea 3 0 Crystal Palace Watford 3 2 Aston Villa Everton 3 1 Southampton

Burnley 1 2 Brighton Norwich City 0 3 Liverpool Newcastle United 2 4 West Ham

Tottenham Hotspur 1 0 Manchester City Berita Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *