Uncategorized

Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Bisa Dampingi Timnas Indonesia saat Jumpa UEA di Laga Pamungkas

Timnas Indonesia akan berjumpa Uni Emirat Arab (UEA) di laga terakhir fase Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Sayangnya, Timnas Indonesia tak akan bisa diawasi langsung oleh pelatih Shin Tae yong dari sisi lapangan pada pertandingan tersebut. Shin Tae yong memang dilarang untuk mendampingi Timnas Indonesia saat berhadapan dengan UEA di Stadion Zabeel, Jumat (11/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Lantas apa alasan pelatih Shin Tae yong dilarang mendampingi Timnas Indonesia? Rupanya, larangan bagi pelatih asal Korea Selatan itu untuk mendampingi skuat Garuda berasal dari kartu kuning yang ia terima di laga sebelumnya. Saat Evan Dimas cs bertanding melawan Thailand dan Vietnam lalu, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mendapat masing masing satu kartu kuning.

Akumulasi dua kartu kuning itulah yang menghalangi sang pelatih untuk turun langsung mengawasi skuat Garuda. Untuk itu, tugas coach Shin kemungkinan besar akan diambil alih oleh asistennya, Choi In cheul. Choi In cheul sendiri sudah nampak mengambil peran dalam sesi konferensi pers yang digelar sebelum laga.

Sang asisten sesumbar timnas bakal tampil habis habisan untuk merengkuh hasil maksimal. Meski dipastikan tak bisa lolos dari fase grup, Asnawi Mangkualam cs tak menyerah begitu saja untuk memberikan performa terbaik di atas lapangan. Selain itu, para pemain muda yang dibawa Shin Tae yong untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini masih memiliki kesempatan untuk bersinar di partai terakhir.

"Walaupun kita tidak bisa lolos dari fase grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tapi tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini," ungkap Choi In cheul dikutip dari laman PSSI. "Jadi kita akan tetap bekerja keras, walau Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kita akan lemah atau menyerah." "Kita akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan untuk laga besok," sambungnya.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu menuturkan hal serupa. Menurutnya, para pemain timnas siap habis habisan di laga pamungkas Kualiikasi Piala Dunia 2022. Pemain klub Johor Darul Ta'zim ini ingin permainan skuat Garuda dapat menjadi tontonan tersendiri bagi masyarakat luas.

Jika para pecinta sepak bola Indonesia dapat menikmati permainan mereka, maka itu menjadi bonus yang tak terkira bagi Syahrian. "Kami siap untuk pertandingan besok melawan Uni Emirat Arab, kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan," ujar Syahrian. "Meskipun kami tidak bisa lolos dari grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022, namun itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain."

"Saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti," lanjutnya. 1. Vietnam 6 4(W) 2(D) 0(L) 14 poin 2. Uni Emirat Arab 6 4(W) 0(D) 2(L) 12 poin

3. Thailand 7 2(W) 3(D) 1(L) 9 poin 4. Malaysia 6 3(W) 0(D) 3(L) 9 poin 5. Indonesia 7 0(W) 1(D) 5(L) 1 poin

Indonesia 2 2 Thailand (Kualifikasi Piala Dunia 2022) Indonesia 0 4 Vietnam (Kualifikasi Piala Dunia 2022) 11 Juni 2021

Indonesia vs Uni Emirat Arab (Kualifikasi Piala Dunia 2022)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.