Uncategorized

Hasil Liga 2: Main 10 Pemain Sejak Menit 13, RANS Cilegon FC Takluk dari Dewa United 3-1

Hasil Dewa United vs RANS Cilegon FC Liga 2 2021 dari grup B usai dengan skor 3 1, Selasa (28/9/2021) sore. Berlangsung di Stadion Madya, Bekasi, RANS Cilegon FC harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke 13 menyusul kartu kuning kedua yang diterima Saddam. Dewa United berhasil memanfaatkan keunggulan pemain, Slamet Budiyono dan Suhandi membawa tim asuhan Kas Hartadi unggul 2 0 atas skuat Bambang Nurdiansyah.

Beruntung bagi RANS Cilegon FC punya Sirvi Arvani. Pemain pinjaman dari Persita itu memperkecil ketertinggalan setelah jeda turun minum. Dewa United mempertegas kemenangan mereka dalam pertandingan ini setelah Ade Suhendra mencetak gol melalui titik penalti pada tambahan babak kedua. Laga belum genap satu menit, Tegar Infantrie terlibat insiden dengan pemain Dewa United, Tapi keduanya bisa kembali mengikuti pertandingan.

Pada menit ke 11 Rivki Mokodompit melakukan penyelamatan gemilang dari serangan RANS Cilegon FC. Saddam memberikan umpan silang dari sisi kiri, bola dikonversikan oleh Bima Ragil, namun sayang bisa ditepis Rivki. Tak berselang lama giliran Dewa United berbalik menyerang. Percobaan Gufroni masih melebari dari gawang RANS.

Apes bagi RANS Cilegon FC, pada menit ke 13 tim asuhan Bambang Nurdiansyah harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Saddam. Bermain dengan 10 pemain RANS Cilegon FC kesulitan mengembangkan permainan untuk menyerang. Upaya Patrich Wanggai dan kolega masih bisa diredam Achmad Faris dan kawan kawan.

Menit ke 20 Gufroni punya peluang setelah pergerakannya dari sektor sayap yang menerobos ke kotak penalti. Namun, gangguan dari Saddam dan ketenangannya dalam mengontrol bola membuat peluang itu terbuang sia sia. Dewa United memanfaatkan keunggulan pemain dengan baik. Pada menit ke 25, Slamet Budiyono berhaisl memecah kebuntuan.

Berawal dari serangan di sisi sayap kanan, Dzumafo memanfaatkan umpan lambung dari rekannya dengan sundulan. Pemain kawakan di Liga Indonesia itu berhasil memenangkan duel udara dari Hamka Hamzah, tapi bola masih terlalu lemah dan bisa dihalau bek RANS, Makarius Suruan. Tapi sayang, clearance Makarius Suruan tidak sempurna, dan Slamet Budiyono yang mendapatkan bola dengan ruang tembak yang kosong lepaskan tembakan keras ke gawang Sandi Firmansyah.

Skor 1 0 untuk Dewa United. Hanya berselang lima menit, gawang Sandi Firmansyah kembali kebobolan. Kali ini melalui Suhandi. Gol Suhandi jadi yang terakhir dalam 45 menit babak pertama karena tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Dewa United unggul 2 0 dari RANS Cilegon FC. Selepas jeda turun minum, RANS Cilegon FC berhasil memperkecil ketertinggalan. Berawal dari penetrasi Rifal Lastori dari sisi kiri yang merangsak ke kotak 12 pas Dewa United.

Mantan pemain Borneo FC itu mengirimkan umpan pendek yang kemudian dikonversikan menjadi gol oleh Sirvi Arvani. Skor 2 1 untuk kedua tim. Tertinggal satu gol, Coach Banur menurunkan Rizki Hidayat menggantikan Tegar Infantrie untuk menambah daya serang RANS Cilegon FC.

Makarius Suruan buka kesempatan RANS untuk menyamakan kedudukan pada menit ke 65. Sebuah kesempatan dari umpan silang Suruan dari sisi sayap sayang tidak dimaksimalkan dengan baik oleh rekannya di mulut gawang Dewa United. Dua menit berselang, Makarius kembali mengancam gawang Rivki Mokodompit.

Kombinasi yang baik dengan Rizki Hidayat diakhiri dengan finishing touch yang kurang sempurna dari Suruan. Pada tambahan waktu babak kedua, Ade Suhendra mempertegas kemenangan Dewa United melalui titik putih penalti. Hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim.

Dewa United berhasil mengalahkan RANS Cilegon FC dengan skor 3 1. Dewa United Rivky Mokodompit, Achmad Faris, Herry Susilo, Yustinus Pae, Abi Defa, Arif Setiawan, Gufroni Al Maruf, Suhandi, Resky Fandi, Slamet Budiyono, Herman Dzumafo.

Pelatih: Kas Hartadi Rans United FC Sandi Firmansyah, Hamka Hamzah, Saddam, Sumarna, Makarius Suruan, M Fadilla, Tegar Infantrie, Bima Ragil, Patrich Wanggai, Rifal Lastori, Sirvi Arvani.

Pelatih: Bambang Nurdiansyah Berita Liga 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *