Uncategorized

Diah Ayu Permatasari Torehkan Rekor Angkatan Baru Meski Atas Namanya Sendiri

Lifter putri asal Jawa Tengah, Diah Ayu Permatasari tak bisa menyembunyikan kebahagiaan karena bisa memecahkan rekor di cabang olahraga (cabor) angkat besi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Diah Ayu Permatasari sukses memecahkan rekor atas nama dirinya sendiri di angkat besi kelas 76 Kg. Di kelas tersebut, ia berhasil mengumpulkan total angkatan sebanyak 215 Kg.

Total angkatan yang berhasil diraih Diah Ayu Permatasari di babak snatch yaitu 90 Kg dan 95 Kg. Sementara di babak clean and jerk, Diah Ayu bisa mengangkat di angka 115 Kg dan 120 Kg. Rekor angkatan Diah Ayu Permatasari di Pra Pon Bandung 2019 di clean and jerk berada di angka 112 Kg.

Kini rekornya tersebut berhasil dipecahkan di angka 120 Kg ajang PON Papua. "Sebelumnya rekor ini saya raih di Pra PON, ini kan kelas baru juga, sebelumnya 112 kg sekarang bisa pecah 120 kg," tambahnya. Lifter yang akrab disapa Ayu itu mengaku total angkatannya masih bisa bertambah.

Ayu masih sanggup mengangkat bebas di angka 127 Kg. Angka tersebut berhasil diperoleh ketika sebelum berangkat ke PON Papua 2021. "Pokoknya harus bisa ditingkatkan lagi, sebelumnya juga saya pas di rumah masih bisa ngangkat 127 kg," ungkapnya.

Di sisi lain, Ayu mengaku senang total angkatannya bisa terus meningkat ketika berlaga di ajang PON Papua ini. "Tadi di sini angkatan pertama bisa kena 115 Kg dan kedua 120 Kg. Tadi seharunya bisa juga ditingkatkan lagi, tapi karena tidak ada angkatan ketiga. Kalau tadi ada angkatan ketiga sepertinya masih bisa 127 kg," kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.