Uncategorized

Chiellini Siap Tampil di Perempat Final Euro 2021, Sebut Kekuatan Belgia Tak Hanya Lukaku

Giorgio Chiellini diperkirakan kembali beraksi bersama Italia di Perempat Final Euro 2021. Bek yang memperkuat klub Juventus tersebut baru saja pulih dari cedera paha yang didapatkannya pada babak fase grup. Kini Chiellini pun siap diandalkan kembali oleh Roberto Mancini untuk menjadi tembok kokoh klub berjuluk Gli Azzurri.

Laga Perempat Final Euro 2021 bakal mempertemukan Belgia vs Italia di Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) dini hari. Keseruan duel Perempat Final Euro 2021 antara Belgia vs Italia dimulai pukul 02.00 WIB, Live Mola TV. Chiellini pun langsung menyatakan fokusnya pada laga melawan Belgia yang bakal tersaji akhir pekan mendatang.

Menurutnya para pemain Gli Azzurri sudah siap memberikan hasil yang terbaik dan siap meneruskan langkahnya di turnamen 4 tahunan ini. “Ini adalah stadion yang hebat, kami harus siap untuk acara yang hebat. "Kami senang berlatih di sini, kemudian kami akan memiliki satu hari untuk mempersiapkan pertandingan yang hebat,” kata Chiellini dikutip dari laman Football Italia.

“Saya senang bisa tersedia, kami memiliki satu sesi latihan lagi hari ini. "Ini adalah tim yang hebat, pelatih akan memiliki banyak keraguan di kepalanya, tetapi kami telah membuktikan bahwa banyak pemain dapat memulai, kami semua siap,” sambungnya. “Kami ingin melakukannya dengan baik, kami ingin mencapai target akhir.

"Kami bangga menjadi orang Italia karena mereka bangga menjadi orang Belgia. Masing masing dari kami akan berusaha membawa tim nasional setinggi mungkin." harap Chiellini. Dalam pertandingan melawan Belgia, bek berusia 36 tahun tersebut mengingatkan rekannya bahwa kekuatan sang lawan bukan hanya Romelu Lukaku seorang. Melainkan masih banyak pemain Belgia lainnya yang siap memberikan luka apabila diberikan keleleluasaan berlebih.

Eks bek AC Milan tersebut merupakan rival duel Lukaku selama gelaran Liga Italia musim lalu. Keduanya kerap bertemu satu sama lain ketika Juventus menghadapi Inter Milan sang peraih Scudetto yang diperkuat oleh Lukaku. “Kami semua menghormati Lukaku untuk musimnya yang luar biasa di Inter.

"Tapi mari berpikir bahwa Belgia bukan hanya Lukaku, dia pemain ofensif bagi rekan satu timnya,” ungkap Chiellini. “Mereka memiliki begitu banyak pemain hebat dan kami akan mempersiapkan pertandingan seperti yang selalu kami lakukan. "Kami berdua akan tidur nyenyak malam ini, baik Romelu maupun saya." tandasnya.

Sejauh ini Lukaku berhasil menyematkan namanya sebagai top skor Belgia di Euro 2021. Penyerang berusia 28 tahun ini telah mencetak 3 gol yang semuanya dicetak pada babak fase grup. Diantaranya dua gol ke gawang Rusia dan sisanya membobol jala Finlandia.

Efektivitas Lukaku sebagai predator gol patut dinantikan apabila dirinya bertemu Chiellini di Perempat Final Euro 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.