Kesehatan

Bayi Masuki Usia 6 Bulan? Berikan 5 Buah-buahan Ini

Di usia 6 bulan ke atas, bayi sudah banyak berkembang, termasuk mengalami perkembangan dari sisi makanannya. Oleh sebab itu Anda disarankan beli Yummy Bites, berbagai makanan yang cocok untuk anak usia tersebut.

Selain memberikan berbagai camilan dari Yummy Bites, Anda juga dapat memberikan camilan berupa buah-buahan. Tentu saja tidak sembarang buah, tapi harus memilih buah bertekstur lembut dan mudah digenggam anak.

Buah untuk Bayi 6 Bulan

Di usia 6 bulan ke atas bayi sudah mengalami banyak perkembangan dan mulai bisa diberikan makanan selain ASI atau susu formula. Salah satu jenis makanan yang baik diberikan adalah buah-buahan, berikut beberapa rekomendasinya:

  • Pisang

Buah satu ini paling banyak diberikan oleh orangtua kepada bayi, bahkan sejak dulu kala. Pisang mudah ditemukan dan bisa didapatkan dengan harga murah. Namun, pilih jenis pisang yang tidak terlalu lembek sehingga mudah digenggam anak dan pastikan rasanya enak. Pilihannya seperti pisang ambon, raja, atau kepok.

Ingin berikan camilan yang lebih mudah untuk si kecil, Anda dapat beli Yummy Bites Rice Crackers Banana. Cracker beras ini kaya nutrisi dan punya rasa lezat dari pisang sehingga akan sangat disukai anak.

  • Alpukat

Berikutnya adalah buah alpukat yang memiliki lemak tak jenuh yang bagus untuk pertumbuhan si kecil. Makanan ini sangat cocok untuk pendamping ASI dan rasanya sangat enak. Teksturnya juga cocok untuk dikunyah bayi yang baru akan tumbuh gigi.

  • Pepaya

Buah berikutnya adalah pepaya, buah dengan warna kuning atau oranye ini juga sangat cocok diberikan pada bayi. Bukan hanya karena rasanya yang nikmat, tapi juga teksturnya tidak terlalu lembek atau keras sehingga cocok dimakan oleh si kecil.

Kandungan berbagai vitamin di dalam pepaya akan memberikan nutrisi seimbang dan cocok dimakan sebagai pendamping ASI atau susu formula. Anda bisa memberikan potongan-potongan kecil yang dapat digenggam dan disuap sendiri oleh si kecil.

  • Apel

Apel juga bisa dijadikan pilihan berikutnya, kandungan vitamin C, K, serat, kalium, dan berbagai mineral lainnya akan sangat bermanfaat untuk si kecil. Anda sebaiknya memberikan buah ini sebagai campuran dalam makanan si kecil, misalnya dijadikan pure atau puding.

  • Mangga

Buah lainnya adalah mangga, buah satu ini jika matang dengan benar akan memberikan rasa manis dan mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin C. Jadi, sangat cocok untuk dikonsumsi si kecil. Berikan mangga dalam potongan kecil untuk si kecil atau bisa menjadi campuran dengan makanan lain.

Selain buah-buahan di atas, Anda juga dapat memberikan semangka atau tomat, keduanya memiliki berbagai nutrisi dan mineral yang sangat cocok untuk si kecil. Pilihan lain bisa beli Yummy Bites dengan berbagai varian rasa buah yang cocok untuk dikonsumsi si kecil. Produk-produk ini bisa beli secara online sekaligus beli perlengkapan bayi yang dibutuhkan oleh buah hati Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.